Rahasia Sukses ala Maudy Ayunda

Siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda. Seorang artis asal Indonesia yang memiliki segudang prestasi baik akademik dan non akademik. Salah satu prestasi dia yang paling mencolok belakangan ini adalah menjadi juru bicara kepresidenan di G20 yang akan diadakan di Bali. Prestasi lain yang berkaitan dengan akademik adalah dia mampu untuk lulus dengan predikat Cunlaude di Oxford University dengan 2 Gelar Pascasarjana sekaligus

Kali ini admin akan memberikan 3 Tips suksenya Maudy Ayunda dalam meraih prestasi Akademik.

Bangun jam 5 pagi

Menurut Maudy Ayunda, rahasia dibalik kesuksesan yaitu bangun pagi khususnya jam 5 pagi, ia terinspirasi dari buku The 5 AM Club karangan Robin Sharma

‘Nah ini salah satu insight bahwa untuk menjadi sukses kita harus mau melakukan sesuatu yang tidak banyak orang mau lakukan

Lalu ada juga teknik 20/20/20 dari buku tersebut :

  • 20 menit pertama, harus melakukan latihan fisik dengan ber-olahraga, yoga atau yang bisa membuat berkeringat. Karena katanya dengan berkeringat membantu menghilangkan hormon rasa takut (cortisol), memperbaiki sel-sel koneksi neuron jadi bisa berfikir lebih jernih dan lebih cepat.
  • 20 menit kedua, yaitu refleksi diri. Bisa kamu lakukan dengan isi journaling, sholat, meditasi dan lain hal yg dapat membuat jiwa kamu tenang.
  • 20 menit terakhir, kamu bisa pakai untuk belajar, baca buku, baca koran, denger podcast, atau hal lain yang dapat membuatmu sibuk atau main activitis dalam satu hari itu.

Untuk membentuk kegiatan ini sebagai kebiasaan dibutuhkan waktu selama 66 hari.

Rahasia Pencetak Sejarah (Capitalization IQ)

Maudy menjelaskan rahasia pencetak sejarah, bahwa orang yang hebat orang yang sukses itu tidak cuma dilahirkan dari bakat atau motivasi saja tetapi juga bergantung oleh Capitalization IQ. Nah, para pencetak sejarah ini memberikan dedikasi dan komitmen untuk tumbuh terus dan untuk mengasah skill.

Tiga taktik eksekusi

Maudy menjelaskan Tight Bubble of Total Focus, kita harus bekerja tanpa gangguan apapun, Set up rutinitas yang terjadwal yang jauh dari interruption and distraction.

“Ada sebuah tips rule 90/90/1 yaitu selama 90 hari kedepan, gunakan 90 menit pertama untuk melakukan hal yang prioritas di pekerjaan kamu,” ucapnya

Lalu, ia menyarankan untuk menerapkan metode 60/10 yaitu kita perlu beristirahat selama 10 menit setelah satu jam bekerja.